Bambang Eka Purnama Paparkan Manfaat Multimedia Untuk Bidang Medis di Seminar Nasional AKFARNas

Bambang AKFARNAS

Solo – Seminar Nasional yang bertema Pemanfaatan Teknologi Informasi untuk dunia medis di Gelar oleh Sekolah Tinggi Farmasi Nasional Surakarta yang telah berubah bentuk dari Akademi Farmasi. Bambang Eka Purnama yang mendapat kesempatan ketiga memaparkan bahwa multimedia dan komputer sudah masuk kedalam kehidupan manusia yang sangat dalam. Sulit membedakan anatar handphone dan komputer karena fiturnya yang sudah serupa. Keduanya bisa digunakan dan saling bisa untuk menggantikan.
Pemanfaatan multimedia untuk mengemas media pembelajaran sehingga menjadi lebih komunikatf dan mempunyai nilai inovasi. Dosen saat menggunakannyapun akan bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain yang lebih spesifik lagi misalnya akreditasi, kepangkatan dan sertifikasi dosen. Namun lebih jauh dengan dibuatkan tools media pembelajaran maka mahasiswa bisa mengulang – ulangnya dilain waktu dan kesempatan bahkan diletakkan pada gadgetnya. Sehingga pada posisi yang sedang tidak dikelaspun bisa belajar secara mandiri.
Mahasiswa yang sudah bekerjapun bisa memanfaatkan multimedia untuk membranding produk buatannya sendiri untuk dipasarkan di internet. Dengan pengemasan yang baik maka akan membuat orang lebih menatik lagi untuk membelinya. Perpaduan ini akan menjadi lebih maksimal karena jangkauan internet yang tanpa batas. Pangsa pasar bukan hanya secara nasional namun bisa internasional. Dengan internet mahasiswa juga bisa menggunakannya untuk usaha penterjemahan, mendapatkan sponsor, mendapatkan literatur dan sebagainya.
Konotasi internet yang dulunya buruk tentu tinggal bagaimana kita memperlakukannya dengan bijaksana. Maka diperlukan kearifan untuk menggunakan multimedia dan internet bukan untuk keperluan negatif namun untuk memaksimalkan kemanfatan yang luar biasa. Disesi terakhirnya Bambang mengatakan bahwa semua yang akan kita pilih dan lakukan akan mengandung resikonya masing – masing. Namun hal tersebut tidak perlu membuat kita menjadi cemas dan takut. Kita bisa saja menang dan berhasil dari sesuatu yang mungkin remeh dan tidak terkenal. Bambang menggambarannya dalam bentuk pemutaran 2 buah film penutupnya.

(3)

InterMedia Hosting dan Domain

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.