Pijat Kesehatan Tradisional Indonesia

Loading…

1

Solo – Pijet tradisional masih menjadi pilihan alternatif bagi sebagian dari masyarakat Indonesia, Pasalanya waktu pemijatnya lebih lama dan harganya jauh lebih terjangkau dari Pijet Modern Yakni pijet Shiatsu Jepng, Swedish Massage (Pijat Swedia), French Massage, Hot Stone Massage, Pijat Thailand, dan Pijat ala Hawai dll.

Pstiny anda sudah tidak asing lagi dengan pijat tradisional ini atau yang biasa di kenal dengan istilah urut. Khususnya di daerh peesaan, pijatan tradisional ini dianggap dapat menyembuhkan penyakit. Pijatan jenis ini biasanya ditekan dengan kuat. Dengan menggunakan telapak tangan dan ibu jari, otot-otot yang tegang dapat lemas kembali sehingga tubuh lebih segar. Beberapa pemijat menggunakan minyak kelapa sebagai pelengkap.

2

Ibu Waginem atu yang biasa di panggil Mbah Waginem (50) Ngeledok Sroyo, sudah 10 tahun menjalani profesi ini sebagai tukang pijat. Mbh waginem biasanya memijat bayi dan orangtua. Mbah wginem biasanya pijat pegel linu hingga pijet penyembuhan penyakit. Biasanya bayi yang baru lahir mbah waginem akan memijatnya sampai dengan bayi berusia 7-8 bulan minggu ke depan. Ibu waginem 4 anak ini, juga sering di suruh oleh Pejabat untuk memijatnya tidak jarang juga tetangganya yang kurang mampu memanggilnya untuk memijat bahkan ibu waginem rela tidak menerima imbalan dari pijatannya.
“Saya terkadang tidak menerima bayaran dari saudara atau tetangga yang tidak punya saudara yang sakit minta di pijat, bahkan biasanya saya memberi sedikit rupiah untuk mereka bisa membeli sedikit makanan ata rokok bagi perokok”. tegasnya Waginem (50) Ngeledok Sroyo.

Biasanya Ibu Waginem menetapkan tarif yang sangat terjangku, kalau ibu Waginem memijat bayi dan orang deawsa biasanya dia di bayar dari Rp. 50.000-150.000/orangnya.

Bagaimana dengan anda apakah anda tertarik dengan pijat tradisional indonesia? atau anda lebih tertarik dengan pijt modern? apapun pilihan anda itu tergantung dengan selera anda

#Gilang & Rina




Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.