Dandim Bayu Jagat Mengajar di SMKN 3

Dandim Bayu Jagad

Klaten – Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Bayu Jagat mengingatkan kepada puluhan siswi SMK Negeri 3 Klaten agar mewaspadai bahaya Proxy War. Hal itu disampaikan dalam kegiatan “Dandim Mengajar” di Lobi Hotel Edotel sekolah setempat.
“Proxy War merupakan perang tanpa bentuk atau perang dengan mengunakan pihak ke tiga, dimana kita tidak bisa tahu mana lawan kita dan mana kawan kita, yang dilakukan non state actor tapi dikendalikan oleh state (negara),” ujar Dandim Letkol Inf Bayu Jagat.
Perang tanpa bentuk tersebut, lanjut Dandim, tentu berdampak negatif terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Diantaranya, masuknya budaya luar yang menyimpang dari norma agama dan masyarakat, masuknya narkoba, seks bebas, judi online, demo buruh, serta lepasnya pulau Timor-timur, Sipadan dan Ligitan. Maka untuk membendungnya harus memegang teguh Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Sumpah Pemuda, UUD 1945, dan gotong royong.
“Saya berharap dengan pemberian pengetahuaan Proxy War ini para siswa dapat menghindari bahaya-bahaya dari budaya luar yang menyimpang. Sehingga para siswa dapat naik kelas atau lulus sekolah dengan baik, mendapatkan universitas kebanggaannya serta membanggakan orang tuanya masing-masing,” pesan Letkol Inf Bayu Jagat.
Sementara, Kepala SMKN 3 Klaten Narimo menyampaikan terima kasih atas kedatangan Dandim Klaten dalam memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para murid.
“Kami berharap para siswa bisa mengambil manfaatnya dan bisa menambah wawasan pengetahuan serta bisa menjadikan bekal di masa yang akan datang,” katanya. (ditya)

(2)

InterMedia Hosting dan Domain

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.