STMIK Mataram Datangkan Bambang di Seminar Memanfaatkan Internet Untuk Membranding Usaha Mahasiswa

Bambang STMIK Mataram 6

Mataram – Setelah berubah bentuk dari AMIKOM Mataram dan berganti menjadi STMIK Mataram positioningnya makin kuat. Dengan rata – rata 1000 mahasiswa per angkatan STMIK ini menjadi pilihan utama untuk kuliah di Lombok. Dengan Akreditasi B yang didapat semakin memperkuat juga kredibilitasnya dimata masyarakat dan pemerintah setempat.
Untuk memperkuat pengetahuan mahasiswa dan pentegaran maka STMIK Mataram datangkan Bambang Eka Purnama untuk memberikan seminar tentang technoprenership. Mahasiswa semester akhir yang sebentar lagi akan lulus diberikan wawasan bahwa setelah lulus boleh saja menjadi PNS dan bekerja, namun semua itu kita menjadi tergantung dan terbatas pendapatanya. Bambang memaparkan bahwa orang – orang besar pemilik bisnis raksasa membangun bisnisnya sejak jaman mahasiswa bahkan sempat diusir dari lab dan dicemooh banyak orang. Namun karena kegigihannya mereka bisa eksis sampai sekarang dengan penghasilan trilyunan tiap bulannya.
Hal – hal yang bisa dilakukan mulai sejak mahasiswa adalah dengan mebuat sesuatu yang bermanfaat dan dibagikan di internet. Tidak masalah sekarang belom mendapat respon baik namun dengan memanfaatkan jejaring sosial dan smartphone maka kita harus bagikan kemanfaatan itu kepada banyak fihak. Konten soft menjadi dominasi prodduk kita misalnya wisata, kuliner, tema anak, tutorial dan review bisa dibuat dengan mode teks maupun video. Pengemasan yang baik tentu akan menjadikan hasil produk kita diperhitungkan oleh publik. Maka deteksi pasar menjadi sangat penting untuk menentukan dimana kebutuhan terbesar masyarakat begitu paparan Bambang menutup sesinya.
Pada sesi kedua Multazam,M.Kom memberikan paparan tentang bagaimana memulai bisnis online di internet. Pemilihan tools yang tepat akan menjadikan portal kita menjadi ringan, cepat terindek dan mudah digunakan.
Seminar ini menjadi menarik dan diperhitungkan terbukti dari antusiasnya penanya pada sesi tanya jawab sampai harus di break oleh moderator karena keterbatasan waktu.

(3)

InterMedia Hosting dan Domain

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.