Komisi B dan UBSI Surakarta Kunjungi Gethuk Take Tawangmangu

Loading…

Tawangmangu – Gethuk Take yang berada di Tawangmangu punya produk lokal yang sudah terkenal sampai tingkat nasional. Pak Edi Blankon sehabis pulang dari Korea kepikiran bagaimana memanfaatkan ketela pohon dan memberdayakan masyarakat agar bisa meningkat taraf kehidupannya. Akhirnya dicobalah membuat produk yang punya kearifan lokal yang berupa Gethuk.

Komisi B yang membidangi pariwisata tertarik dengan kearifan lokal yan ditonjolkan pak Edi Blangkon. Maka Komisi B DPR D Jawa Tengah datang melihat langsung proses produksi di Gethuk Take. M Chamin Irfani sanagt senang bisa berkunjung ke Gethuk take dan melihat langsung proses pembuatannya sekaligus mencicipi Gethuk Take dan berkomentar enak, lembut dan manis. Kalau di desa asal saya ini namanya Gemblong namun ini sudah dimodifikasi dengan baik sehingga menjadi produk yang jauh berbeda dengan aslinya kata Chamim kepada media. Chamim juga melihat secara langsung bagaimana pembeli dari luar kota keluar masuk membeli Gethuk Take. Chamim menyarankan untuk membentuk Pok Darwis yang akan bisa mewadai para pelaku wisata di Tawangmangu sehingga bisa berdaya guna dan maju bersama.

Bambang Eka Purnama yang turut serta dalam kunjungan ini juga merasa mendapatkan kehormatan secara langsung dengan melihat aktivitas produksi di Gethuk Take. Bambang menilai produk unggulan Gethuk Take harus dibranding dengan baik dengan memanfaatkan internet dan media sosial agar bisa dikenal secara luas oleh masyarakat dan mengispirasi lebih banyak orang untuk kemanfaatan. Bambang berharap Pak Edi Blankon harus bisa menginspirasi sesama UMKM lainnya agar meningkat taraf kehidupannya dan menaikkan kesejahteraan tuturnya kepada media.

wartabengawan.com




Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.